Langsung ke konten utama

BACK

okeyyyy pada tahap terakhir adalah bagaimana caranya agar kita bisa kembali ke halaman sebelumnya???, not wait for long time :3 see...see..see....

LET'S DOING and SEE !!!!

Pada bagian ini kita akan membuat Activity ke-2 berpindah atau kembali pada Activity ke-1 (back). Berikut adalah  langkah-langkah :

1. Buatlah sebuah button pada Activity ke-2.


2. Lalu pada code javanya ditambahkan codingan berikut ini,



3. Tampilannya akan seperti pada gambar dibawah ini






















FIGHTING gaesss 👊👍👌💪

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUTORIAL PEMBUATAN GAME MENGGUNAKAN SCRATCH 2

CAT SURVIVAL GAME Hai! Para pembaca blog setia balik lagi nih di pembuatan game kedua di blog saya ini :'). Oke kali ini saya menjelaskan bagaimana cara pembuatan CAT SURVIVAL GAME . Masih menggunakan Scratch untuk pembuatanya. Langsung saja kalau begitu berikut adalah penjelasanya. 1. Bukalah aplikasi scartch terlebih dahulu. 2. Pilihlah gambar background yang kalian ingin gunakan, disini saya menggunkan background underwater 1 . 3. Selanjutnya, buatlah script untuk sprite kucing. Berikut adalah keterangannya : ketika lambang bendera di klik artinya permainan dimulai. script selamanya akan mengulang dan juga membuat 2 kemungkinan. kemungkinan yang pertama adalah jika tombol panah kanan ditekan maka objek akan bergerak pada titik koordinat X sebesar 10. dan jika objek sudah menyentuh pinggir, objek tersebut akan dipantulkan sebesar 90 derajat ke arah kanan disertai dengan perubahan kostum berikutnya. kemungkinan yang kedua adalah jika tombol panah kiri d

Use Case Diagram

APA ITU USE CASE DIAGRAM ? Use Case Diagram adalah sebuah alat atau model yang sangat fungsional dalam sebuah sistem yang didalamnya menggunakan use case, aktor, dan komponen lainnya. Use Case Diagram ini merupakan bagian dalam UML. DESKRIPSI USE CASE DIAGRAM Sebuah use case merupakan dimana sebuah sistem dapat digunakan untuk memenuhi satu atau lebih kebutuhan dari pemakai. Use case sendiri merupakan fase awal yang sangat tepat untuk setiap fase pengengmbangan sistem berbasis objek, design testing, dan dokumentasi. Use case sendiri menggambarkan kebutuhan sistem sendiri dilihat dari sudut pandang diluar sistem. Use case sendiri menentukan nilai yang diberikan sistem kepada pemakai. Use case hanya menetapkan apa seharusnya yang dikerjakan oleh sisytem, yaitu menyangkut dengan kebutuhan fungsional sistem. Use case sendiri tidak menen tukan dengan kebutuhan nonfungsional. Dimaksud dengan kebutuhan nonfungsional misal bahasa pemrograman, sasaran kerja dan lain sebagainya.

TUTORIAL PEMBUATAN GAME MENGGUNAKAN SCRATCH

Hai! Para Pembaca Blogger setia. Selamat Datang di Blog saya. Di sini saya akan memposting Tutorial Cara Pembuatan Game HIDE AND SEEK . Silahkan Membaca !!! 1. buka aplikasi scarcth 2. Disini saya akan membuat games Hide and Seek Game.Kita ke Backdrop Library untuk memilih background games yang akan kita buat. Disini saya pilih Space 3. sekarang kita akan membuat sprite baru, disini saya pilih Gobo. 4. klik sprite lalu masuk ke script kejadian dan pilih ketika tombol bendera diklik. 5.Lalu masuk ke script control pilih forever dan drag ke script sebelumnya. Lakukan seterusnya seperti gambar diatas. Jika bingung lihat saja berdasarkan warnanya, seperti kuning adalah kontrol, hijau adalah operator, dst. SELAMAT MENCOBA !!!